Duka Untuk Negeri

Bencana kembali mengoyak negeri ini, Peduli Sosial Remaja pun kembali bertindak. Penggalangan dana segera dilakukan di Unit-unit Peduli Sosial Remaja. Peduli Sosial Remaja pun berhasil menggalang dana lebih dari Rp 47.300.000,-, dalam kurun waktu kurang dari lima hari hanya di duan unit Peduli Sosial Remaja, yakni PSR 42 sebesar 35 juta dan PSR 14 sebesar Rp 12.300.000,-.

Idul Adha di Merapi

Ada yang berbeda dalam perayaan Idul Adha 1431 H kali ini di Jogja. Bukan hanya karena perbedaan hari Idul Adha. Namun juga karena Jogja baru saja di guncang bencana meletusnya gunung Merapi. Dalam perayaan penyembelihan hewan kurban pun cukup unik. Karena yang berebut daging kurban justru bukan para korbannya. Namun justru relawan dari lingkungan warga sekitar.

Sekolah Ceria

Ada satu ketakutan besar yang dirasakan oleh anak-anak pengungsi merapi. Bagaimana tidak, kejadian letusan Merapi itu masih teringat jelas dan terekam dalam diri anak-anak para korban. Walau pun tanda-tanda trauma hiling belum jua nampak, Kami tidak begitu saja diam. Kami pun membuat Sekolah Ceria untuk menghibur anak-anak pengungsi. Selain berfungsi untuk belajar karena sekolah mereka masih diliburkan.

JK Sedih Lihat Mahasiswa Minta-minta untuk Merapi

"Saya sedih melihat Merapi. Mana mahasiswanya? Di sana (lokasi bencana) memang banyak. Tetapi di luar, banyak mahasiswa (minta sumbangan) pakai kotak-kotak. Cara ini mengajak mengemis."

Featured posts

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it ...

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Dalam Pengembangan

Mohon maaf, website ini sedang dalam pengembangan

STOP Global Warming!!!

Kepedulian itu gak cuman dalam bentuk materiil doank !! Lingkungan tempat kita tinggal juga butuh perhatian dari kita. Tahu gak sih kawan,, pemanasan global yang terjadi saat ini bisa jadi karena bumi kita jelouse, marah, kesel, Be-Te sama manusia!! Karena manusia itu egois banget!! Gak perlu diceritain dsini, kita udah bisa menilai sendiri lah !! Tapi,, kita suka gak nyadar !! Klo’ ada minuman tumpah, yang kita cari duluan tuh tissue bukannya kaen lap ! Padahal semakin banyak penggunaan tissue khan semakin banyak pohon yang ditebangin.

Kita juga suka buang sampah di angkot, di jalanan, di kali, dimana-mana. apalagi klo’ ada acara-acara besar seperti seminar, talkshow, liat deh sampahnya bertebaran di dalem ruangan, padahal udah disediain tempat sampah. Tempat Pembuangan sampah di Bantar Gebang ajah sampe di tutup karena sampahnya udah buanyaaak banget!! Gak muat lagi!!! Gimana coba caranya memusnahkan sampah-sampah itu ??? yang bisa di daur ulang,, daur ulang yukz!!



Yup,, karena fenomena-fenomina seperti itulah, maka sahabat-sahabat PSR (Peduli Sosial Remaja) di SMA 14, SMA 42, SMA Dwi Warna mengkampanyekan : STOP GLOBAL WARMING !! harus dimulai dari diri kita sendiri. Yang ringan-ringan ajalah dulu. Misalnya, biasakan bawa bekal dari rumah, bawa minuman dari rumah dengan tempat minum (bukan bekas botol aqua), jangan buang sampah sembarangan, hindari penggunaan tissue/kertas (jangan terlalu gampang menggunakan kertas-kertas baru untuk coret-coretanan, pake duluan yang sisa dan masih bisa digunakan), menghemat penggunaan listrik (hati-hati klo’ mencharge HP, langsung dicabut atuh dari colokannya! Matikan AC, komputer dan lampu rumah klo’ gak digunain).


Sederhana memang.. Tapi coba deh, klo’ ada puluhan, raturan, ribuan, bahkan jutaan orang yang melakukan itu,, Insya Allah bumi ini kan kembali bersahabat dengan kita. bagi kawan-kawan yg muslim yg membaca tulisan ini,, coba buka lagi deh Al Qur’an surat Ar Ruum ayat 41.

Semua yang terjadi pada kita saat ini memang Allah juga yang mengatur. Hanya saja, tidak mungkin ini terjadi tanpa penyebabnya. Bisa jadi ini ujian, musibah, atau malah memang karena ulah manusia-manusia yang semakin egois, lupa dan gak peduli lagi dengan ciptaan-ciptaanNya... ??? Tanya knapa..

Hayuh..hayuh.hayuh..
Mulai dari diri sendiri..
Mulai dari yang terkecil..
Mulai Sekarang juga .. !!

Leave a Reply

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Mohon masukan dan kritikan-kritikannya ya sahabat-sahabat semua... :)

Volunter


Suported By :