Duka Untuk Negeri

Bencana kembali mengoyak negeri ini, Peduli Sosial Remaja pun kembali bertindak. Penggalangan dana segera dilakukan di Unit-unit Peduli Sosial Remaja. Peduli Sosial Remaja pun berhasil menggalang dana lebih dari Rp 47.300.000,-, dalam kurun waktu kurang dari lima hari hanya di duan unit Peduli Sosial Remaja, yakni PSR 42 sebesar 35 juta dan PSR 14 sebesar Rp 12.300.000,-.

Idul Adha di Merapi

Ada yang berbeda dalam perayaan Idul Adha 1431 H kali ini di Jogja. Bukan hanya karena perbedaan hari Idul Adha. Namun juga karena Jogja baru saja di guncang bencana meletusnya gunung Merapi. Dalam perayaan penyembelihan hewan kurban pun cukup unik. Karena yang berebut daging kurban justru bukan para korbannya. Namun justru relawan dari lingkungan warga sekitar.

Sekolah Ceria

Ada satu ketakutan besar yang dirasakan oleh anak-anak pengungsi merapi. Bagaimana tidak, kejadian letusan Merapi itu masih teringat jelas dan terekam dalam diri anak-anak para korban. Walau pun tanda-tanda trauma hiling belum jua nampak, Kami tidak begitu saja diam. Kami pun membuat Sekolah Ceria untuk menghibur anak-anak pengungsi. Selain berfungsi untuk belajar karena sekolah mereka masih diliburkan.

JK Sedih Lihat Mahasiswa Minta-minta untuk Merapi

"Saya sedih melihat Merapi. Mana mahasiswanya? Di sana (lokasi bencana) memang banyak. Tetapi di luar, banyak mahasiswa (minta sumbangan) pakai kotak-kotak. Cara ini mengajak mengemis."

Featured posts

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it ...

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Dalam Pengembangan

Mohon maaf, website ini sedang dalam pengembangan

Bergabung dengan Peduli Sosial Remaja Indonesia




Peduli Sosial Remaja Indonesia setiap tahunya mengadakan perekrutan baik di tingkat Pusat, Daerah dan Unit. Namun buat sahabat-sahabat yang di Sekolah Menengah Atas dan Universitasnya belum terdapat Peduli Sosial Remaja, tidak perlu khawatir. Karena sahabat-sahabat dapat mendirikan Peduli Sosial Remaja di Sekolah dan Universitas sahabat. Modal awalnya cukup mudah ko, hanya mengumpulkan pejuang sebanyak 30 orang dan membentuk struktur organisasi yang mirip dengan struktur organisasi Peduli Sosial Remaja Unit yang bisa sahabat-sahabat liat disini.

Nah, setelah tahap pertama diatas sudah selesai. Sahabat-sahabat tinggal menghubungi Peduli Sosial Remaja Pusat, yang kontaknya bisa diliat disini.

Dan jangan lupa buat sahabat-sahabat yang ingin bergabung baik yang ditempatnya terdapat Unit Peduli Sosial Remaja atau belum, harap mengirimkan biodata sahabat melalui emai psrindonesia@gmail.com dengan Subjek Pendaftaran.


Biodata yang harus sahabat isi adalah :


  1. Nama Lengkap
  2. Nama Panggilan
  3. Unit PSR / Region PSR
  4. Jenis Kelamin
  5. Agama
  6. Tempat, Tanggal Lahir
  7. No Handphone
  8. email
  9. Alamat Rumah
  10. No Telepon
  11. Asal Sekolah atau Universitas

Catatan untuk sahabat-sahabat Peduli Sosial Remaja semua, untuk melakukan Up Date biodata setiap bulannya setiap ada perubahan atau pembaharuan biodata. Atau minimal satu tahun sekali, sahabat-sahabat wajib mengirimkan biodata sahabat-sahabat yang terbaru

Mudah kan sahabat???
SEMANGAT YA!!!

2 Responses so far.

  1. Assalamu'alaikum wr,..

    Masih bisa ngirim formulir pendaftar u/ bergabung dgn PSR kan,..??

    Saya jg rncanax mw bkin Unit PSR dikmpus saya,..msh mw ngumpulin tmn2 dlu,..^_^

    Oia,..klo Unit PSR di kmpus udh t'bentuk,..programx ngikutin PSR Pusat atw gmn,..??

  2. Maaf baru dijawab pertanyaannya...
    Untuk Open Recuitmennya sendiri PSR selalu diadakan setiap waktu ko...
    Hanya saja ada beberapa (dgn ketentuan) diadakan open recuitmen. Terutama untuk masuk ke bagian Penanggulangan bencananya. Karena perlu mengikuti pelatihan khusus.

    Iy, ada beberapa program yang mesti dijalankan juga dari PSR Pusat.

Leave a Reply

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Mohon masukan dan kritikan-kritikannya ya sahabat-sahabat semua... :)

Volunter


Suported By :